Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 16 Maret 2018

Persiapan Persalinan yang Harus Dibawa

arrahman.id


Anda harus berkemas sebelum waktunya persalinan dan kelahiran. Persiapan persalinan yang harus dibawa ini bisa sangat banyak dan tak terduga. Anda juga harus mengemas pakaian dan barang-barang lainnya untuk makhluk Tuhan yang masih suci dan paling ditunggu-tunggu kehadirannya. Mempersiapkan hidup dengan bayi baru lahir memang cukup rumit, tapi bukan suatu yang mengerikan.
Anda harus mengemasi tas Anda empat sampai enam minggu sebelum tanggal persalinan tiba. Gunakan daftar periksa di bawah ini untuk membantu Anda mendapatkan hal yang penting dan memastikan tidak ada yang terlupakan pada hari itu. Nah, di bawah ini persiapan persalinan yang harus dibawa!
Daftar perlengkapan saat persalinan :
·         Kaus kaki / T-shirt tua untuk melahirkan
·         Botol air dengan penutup
·         Makanan ringan
·         Klip rambut / band untuk menjauhkan rambut dari wajah Anda
·         Bra menyusui
·         Perlengkapan mandi
·         Pakaian bayi
·         Tisu
·         Handphone dan charger
·         Pakaian untuk pulang
·         Kursi mobil untuk si kecil bila perlu
Apa yang harus dikemas di tas rumah sakit Anda untuk bayi?
Setidaknya 5 sampai 10 rompi dan tempat tidur bayi yang baru lahir dengan sarung tangan dan sarung tangan yang terpasang. Tidak perlu topi dan jaket untuk di dalam rumah, tapi kenakan jaket atau baju hangat dan topi saat di luar rumah sakit perjalanan pulang. Selimut untuk bayi adalah perlengkapan yang harus dipenuhi. Dalam penyesuaian suhu tubuh dengan suhu ruangan, mungkin si kecil akan merasakan kedinginan.
Pilih selimut yang bahannya lembut, tidak beraroma parfum. Bayi baru lahir akan buang air setiap kali mereka makan. Maka, anda harus mempersiapkan popok diaper lebih banyak. Selain itu, siapkan juga ASI anda. Pastikan bisa memenuhi kebutuhan bayi anda. Jika memang tidak keluar, anda bisa menyediakan pompa ASI atau bahan alami lainnya agar maksimal.
Jangan lupa sediakan botol karena mungkin saja tubuh sang ibu masih lemah dan belum bisa memberikan asupan ASI pada bayi. Oleh karena itu, bawa botol susu formula beserta susunya. Untuk susu yang tepat, bisa berkonsultasi dengan bidan atau dokter yang menangani.
Asuransi atau uang juga sebagai persiapan persalinan yang harus dibawa. Anda harus menentukan apakah ingin melahirkan dengan biaya asuransi atau bisa sendiri. Bawa dokumen yang dibutuhkan, siapkan pada tas kusus agar tidak pusing mencarinya saat diperlukan.

0 on: "Persiapan Persalinan yang Harus Dibawa"