Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 24 Mei 2017

Pengertian dan Syarat-Syarat Mengajukan Rumah KPR Murah

KPR atau singkatan dari Kredit Pemilikan Rumah adalah kredit yang digunakan untuk membeli rumah untuk kebutuhan lainnya dengan jaminan/agunan beruma rumah. Sementara Bank Tabungan Negara mengartikan yang sedikit berbeda. Berdasarkan Bank Tabungan Negara (BTN), KPR diartikan sebagai kredit yang diberikan oleh bank kepada debitur untuk digunakan membeli atau membayar sebuah bangunan untuk dijadikan sebagai tempat tinggal dengan tanahnya.
Sekarang ini untuk memiliki hunian yang berkualitas dan memenuhi kenyamanan pada keluarga, tak harus membeli secara cash. Manfaatkan saja pembelian rumah KPR murah yang biasanya diiklankan di berbagai media, baik itu koran, media online dan lainnya. Dengan adanya KPR ini, membuat para nasabah yang tidak mempunyai uang tunai dalam jumlah banyak. 
foto:rumah123.com
Jadi lebih dibantu karena mereka bisa membeli rumah sebagai salah satu kebutuhan primer untuk dijadikan tempat tinggal dan kebutuhan lainnya dengan menggunakan sistem kredit. Pada zaman sekarang KPR memang sedang marak banyak digunakan. Selain itu, rumah yang dijual menggunakan sistem KPR sudah relatif murah.
Anda hanya tinggal pintar-pintar dalam memilih rumah KPR murah yang akan Anda beli. Jangan lupa untuk membanding-bandingkan harga rumah KPR satu dengan yang lain. Adapun syarat-syarat yang harus Anda penuhi ketika ingin mengajukan KPR. Berikut syarat-syarat untuk mengajukan permohonan KPR kepada bank.
1.       Warga Negara Indonesia (WNI) yang berdomisili di Indonesia.
Artinya, Anda harus menjadi seorang WNI dan Anda sedang berada diwilayah negara Indonesia.
2.       Umur minimal 21 tahun dan pada saat kredit lunas umur maksimal 55 tahun (untuk pegawai) dan 60 tahun (untuk wiraswasta/professional). Mungkin ini syarat yang sedikit unik. Anda juga harus memperhatikan usia Anda untuk memenuhi syarat kedua ini.
3.       Memiliki pekerjaan dan penghasilan yang tetap. Walaupun Anda seorang wiraswasta atau professional, setidaknya Anda harus mempunyai 1 pekerjaan tetap dan mendapatkan penghasilan yang tetap dari pekerjaan tersebut.
4.       Mengajukan permohonan fasilitas KPR dengan dilampiri dokumen sebagai berikut :
·         Photocopy KTP pemohon dan KTP suami/istri
·         Photocopy Kartu Keluarga
·         Photocopy Surat nikah/cerai
·         Photocopy NPWP pribadi atau perusahaan dengan surat pernyataan bahwa pajak dibayar/ditanggung oleh  perusahaan
·         Photocopy rekening batara atas nama pemohon
·         Photocopy SK terakhir gaji pegawai dan surat keterangan penghasilan pemohon dan suami/istri
·         Photocopy SIUP/TDP/Izin praktek profesi bagi pengusaha dan professional.
Pastikan Anda bisa memenuhi persyaratan itu. Jika belum mempunyai NPWP, Anda bisa membicarakan pada pihak jasa penyedia rumah KPR murah. Setelah sudah menyiapkannya, ajukan rumah KPR melalui Urbanindo.com untuk mendapatkan hasil terbaik. Situs ini membantu dan melayani Anda dengan senang hati yang disertai berbagai fitur canggih.

0 on: "Pengertian dan Syarat-Syarat Mengajukan Rumah KPR Murah"